• +0517-21032
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-72 di Pengadilan Negeri Kandangan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 upacara pancasila3

Kandangan – Hari Kamis (01/06/2017) Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, seluruh Hakim, pejabat struktural dan pejabat fungsional, staf, dan tenaga kontrak di Pengadilan Negeri Kandangan, melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila ke–72. Kegiatan yang dilaksanakan di teras halaman depan kantor Pengadilan Negeri Kandangan tepat pukul 8.15 WITA berlangsung dihadiri seluruh peserta upacara dipimpin oleh Bapak Sukri Sulumin, S.H, M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Kandangan sebagai Pembina Upacara. Cuaca yang kurang mendukung sejak pagi tidak menyurutkan semangat seluruh peserta upacara terutama pasukan pengibar bendera merah putih untuk tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di tengah guyuran hujan deras.

upacara pancasila4

Dalam rangka upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Sukri Sulumin, S.H, M.H, selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Presiden RI. Dalam sambutannya, Pembina Upacara menegaskan bahwa Pemerintah akan menindak tegas segala bentuk pemahaman, organisasi dan gerakan yang Anti Pancasila, Anti Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Anti NKRI, dan Anti Bhinneka Tunggal Ika. Bahwa keberagaman sebagai kodrat Bangsa Indonesia adalah sesuatu yang harus selalu dijaga dan menghindari tindakan intoleran yang mengusung ideologi selain Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam sambutannya kita diajak menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan, saling toleran dan bahu-membahu demi kemajuan Indonesia agar lebih menghayati, memahami, dan mengamalkan Pancasila. Sebelum mengakhiri sambutannya, Pembina Upacara mengingatkan kembali untuk selalu waspada dengan segala bentuk gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Kita harus dapat kembali menjadi Bangsa Indonesia yang santun, berjiwa gotong-royong, dan toleran.

upacara pancasila2

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dari petugas upacara dan penghormatan kepada Pembina Upacara. Sebelum mengakhiri pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila ke - 72, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Bapak Sukri Sulumin, S.H, M.H selaku pembina upacara menutup upacara dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan mengapresiasi petugas pengibar bendera yang menjalankan tugasnya dengan baik meskipun ditengah hujan deras. (vonz)

upacara pancasila