Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

PELAKSANAAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN

Kandangan – Senin, 6 November 2017 Dalam dengan tujuan untuk memenuhi syarat Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB melaksanakan kegiatan Simulasi Kebakaran. Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB, Pelaksanaan Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran dimulai pukul 09.30 WITA.

Acara dimulai dengan pembukaan berupa sambutan yang disampaikan oleh Bapak Sukri Sulumin, S.H.,M.H., selaku Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB. Acara dilanjutkan dengan pemaparan yang dilakukan oleh Bapak Murjani, selaku Fire Inspector, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan.

Bapak Murjani, menyampaikan presentasi menyeluruh dan memperkenalkan apa itu Alat Pemadam Api Ringan (APAR), jenis-jenis APAR dan cara penggunaannya, serta bagaimana cara mengisi ulang APAR.

Setelah menyampaikan penjelasan lengkap mengenai Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama dalam rangka “Pencapaian SIPP PN Kandangan di Peringkat 9 dalam penilaian Kinerja SIPP se-Indonesia di Kategori I”

Acara dilanjutkan dengan simulasi kebakaran dengan skenario ada salah satu ruangan digunakan sebagai TKP Kebakaran. Kejadiannya, sidang sedang berlangsung di ruang sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB. Salah satu pegawai menyampaikan bahwa telah terjadi kebakaran di Lantai II ruang Sekretaris Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB. Setelah itu, seluruh Hakim dan warga Pengadilan Negeri Kandangan dievakuasi menuju “Titik Kumpul” di lantai I agar terhindar dari ancaman bahaya kebakaran.

Sesampainya di titik kumpul yang berada di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Kandangan, Sekretaris memberikan laporan lisan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB bahwa seluruh warga pengadilan sudah berhasil dievakuasi dengan selamat.

Di akhir kegiatan simulasi, pihak Pengadilan Negeri Kandangan Kelas IB mendapatkan sertifikat menyatakan bahwa telah mengikuti Pelatihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran dan SOP Penanggulangan Kebakaran yang diberikan oleh UPT Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Banjar.

Tautan Aplikasi

 

 sipp  simari  komdanas sikep   dir putusan   LPSE   JDIH e learning

 

Pencanangan Zona Integritas

 
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech