Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • www.pn-kandangan.go.id
  • 082149123212
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual, Jumat 1 Oktober 2021

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

-Kandangan, Jumat 1 Oktober 2021. Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Kandangan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di lokasi Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan momentum suatu peristiwa bersejarah, Hari Kesaktian Pancasila berkaitan dengan peristiwa G30S yang terjadi pada 30 September 1965. Peristiwa 30 September 1965 merupakan pemberontakan yang bertujuan menggantikan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Namun, pemberontakan berhasil dihentikan karena bersatu dan kerja samanya banyak pihak. Pihak-pihak bersatu menjunjung nilai-nilai yang ada dalam Pancasila dan akhirnya pada 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam upacara tersebut, pembaca teks Pancasila adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, pembaca teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta pembaca dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Upacara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas.

 


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech