Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • www.pn-kandangan.go.id
  • 082149123212
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pendampingan Instalasi CentOS 7 dan Update SIPP 3.2.0 Wilayah Hukum Banua Lima PT Banjarmasin di Pengadilan Negeri Kandangan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kandangan - Hari Minggu, 17 Desember 2017, tidak seperti hari Minggu biasanya dimana Pengadilan Negeri Kandangan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Instalasi dan Update Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0 dengan dihadiri oleh Tim SIPP Pengadilan Tinggi Banjarmasin yaitu Bapak Ikhwan Nursyirwan, S.H., selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi, Bapak M.Andriansyah, S.T., dan Fitriyadi, S.E., selaku staf Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Adapun Pengadilan Negeri yang ikut serta dalam acara ini ada 5 yang termasuk di wilayah hukum Banua Lima Pengadilan Tinggi Banjarmasin antara lain Pengadilan Negeri Amuntai, Pengadilan Negeri Rantau, Pengadilan Negeri Tanjung, Pengadilan Negeri Barabai, dan Pengadilan Negeri Kandangan.

Kegiatan dimulai tepat pukul 14.00 WITA di Ruang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Pengadilan Negeri Kandangan, dan dibuka dengan sambutan dari Bapak R.Soesantyo Aribowo, S.H., Panitera Pengadilan Negeri Kandangan, Bapak Ikhwan Nursyirwan, S.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi, Bapak M.Andriansyah, S.T., dan Fitriyadi, S.E., staf Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Banjarmasin, bersama dengan Bapak Anas Aflaha, S.H.I, Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi, dan Pelaporan Pengadilan Negeri Kandangan, beserta seluruh perwakilan Tim IT dari masing-masing Pengadilan Negeri di wilayah Banua Lima.

Sesuai amanat Ketua Mahkamah Agung, Prof.  Dr. Muhammad Hatta Ali, SH., M.H., mengatakan bahwa semua Pengadilan harus segera mengimplementasikan SIPP versi 3.2.0 ini di pengadilan masing masing. Sehigga “sebelum ayam jantan berkokok tahun 2018, seluruh pengadilan sudah menerapkan SIPP versi 3.2.0 ini”, hal ini disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung dalam acara peluncuran Sistem Informasi Penelusuran Perkara dan penyerahan Sertifikasi Penjaminan Mutu kepada 4 lingkungan peradilan, Kamis,29 November 2017, bertempat di Ball Room Hotel Clarion.

Acara dimulai dengan persiapan backup data dan instalasi aplikasi pendukung dengan versi terbaru yang sesuai syarat minimal instalasi yang dianjurkan untuk instalasi dan penggunaan Sistem Operasi CentOS 7 dan SIPP 3.2.0 di server masing-masing pengadilan hingga pukul 20.30 WITA dengan didampingi dan bimbingan oleh Tim IT Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Acara kemudian dilanjutkan keesokan harinya, Senin, 18 Desember 2017 dan dimulai dari pukul 09.00 WITA. Tepat pukul 12.00 WITA Istirahat Makan Siang bersama dan dilanjutkan kembali setelah pukul 13.00 WITA. Menjelang maghrib pukul 17.30 WITA seluruh peserta telah berhasil melakukan update SIPP 3.2.0. dan ditutup oleh Bapak Ikhwan Nursyirwan, S.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Banjarmasin.


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech