Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kandangan Kelas 1 B. Website ini dilengkapi akses difabel. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • www.pn-kandangan.go.id
  • 082149123212
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengawasan Daerah Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Pengadilan Negeri Kandangan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kandangan – Selasa, 13 Desember 2016 Pengadilan Negeri Kandangan mendapatkan kunjungan dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan Daerah Pengadilan Negeri Dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banjarmasin oleh Tim dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin yang terdiri dari Dr. Heru Iriani, S.H, M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin), Dewa Putu Wenten, S.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin), Tjipto Slamet Basuki, S.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin), Hj. Norida Mariani, S.H, M.H (Panitera Muda Perdata Pengadilan Tinggi Banjarmasin). Tim Pengawasan tiba di Kandangan pada tanggal 13 Desember 2016 dan melakukan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan sebagaimana surat tugas Nomor : W15.U/2121/KP.10.10/12/2016 tanggal 7 Desember 2016.

Bagian-bagian yang menjadi objek pemeriksaan adalah bagian kepaniteraan dan kesekretariatan terkait tindak lanjut / perbaikan dari hasil pemeriksaan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan memastikan masing-masing bagian sudah dijalanankan sesuai dengan aturan yang berlaku dan membahas masalah atau kendala yang dihadapi dalam menjalankan tupoksi Pengadilan Negeri Kandangan.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengawasan, Tim dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin bersama seluruh hakim, pegawai, dan tenaga kontrak di Pengadilan Negeri Kandangan berkumpul di ruang sidang atas lantai 2 untuk membahas hasil Pembinaan dan Pengawasan yang di lakukan oleh Tim dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Dr. Heru Iriani, S.H, M.Hum juga mengingatkan agar berhati-hati menanggapi terkait laporan mengenai kekerasan guru terhadap siswa yang saat ini sedang marak. Selain itu Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Banjarmasin juga mengapresiasi Pengadilan Negeri Kandangan yang telah membenahi apa yang menjadi catatan pada pengawasan sebelumnya serta memberikan saran terkait kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tupoksi di Pengadilan Negeri Kandangan.

Melalui sambutannya Hakim Tinggi Bapak Dewa Putu Wenten, S.H, menghimbau agar ada sosialisasi secara visual mengenai tata cara penggunaan dan mengakses SIWAS (Sistem Informasi Badan Pengawasan) bagi masyarakat sebagai pencari keadilan, dan juga mengapresiasi keberhasilan Pengadilan Negeri Kandangan yang mampu mempertahankan "menghijaukan" CTS dalam sepekan terakhir. Hal ini Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Bapak Akhmad Jaini, S.H, M.H, turut  bangga atas kerjasama seluruh pihak terkait hal tersebut.

Diharapkan melalui kedatangan tim Pengawasan dan Pemeriksaan dapat mengevaluasi, memberikan usul perbaikan dan saran agar kinerja Pengadilan Negeri Kandangan lebih baik kedepannya.

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin & Hakim Tinggi Pengawas memberikan beberapa masukan terkait hal-hal dari hasil pemeriksaan baik di kepaniteraan maupun di kesekretariatan Pengadilan Negeri Kandangan.

Di akhir pertemuan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Bapak Akmad Jaini, S.H, M.H, mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Pengawasan dan Pembinaan di  Pengadilan Negeri Kandangan agar dapat terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech